QURBAN 2024: Semangat Berqurban Melahirkan Generasi Muda, Yang Rela Berkorban Demi Agama, Nusa dan Bangsa.

    

MAJALAH ISMA, Cianjur - MAN 1 Cianjur mengadakan Tadrib Pelatihan Qurban pada Kamis, 20 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.30 s/d selesai.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya melibatkan anggota ekstrakulikuler keagamaan, OSIS dan MPK saja, pelatihan qurban taun ini melibatkan seluruh warga MAN 1 Cianjur. 

Para siswa/i diberi pengarahan oleh pembina Ekstrakurikuler Keagamaan. Bapak H. Olih Solihin, tentang rukun-rukun menyembelih hewan qurban, lalu setelahnya para siswa/i di perlihatkan langsung bagaimana menyembelih hewan qurban yang benar serta sah menurut agama.

Adapun hewan qurban yang disembelih yaitu 1 ekor sapi yang disembelih atas nama Ibu Erma Sopiah, Bapak Agus Muhtar, Bapak Dadan Abdul Majid, Bapak Tatan, Ibu Yuyun Yuningsih, Ibu Hasnani dan Bapak Haris Mulyadi.

Rifki Fadhil, selaku wakil ketua pelaksana menyampaikan harapannya bahwa "semoga dengan adanya pelatihan qurban ini, siswa/i bisa mempraktikan cara penyembelihan hewan qurban dengan benar sesuai syariat islam, juga semoga pelatihan ini memberikan manfaat untuk masa depan".

Penulis: Marsya Niswah
Editor: Siti Ilma Syakira
                                   

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama